Nyamannya Tidur Siang (Dengan Si Bayi)

Sumber: Facebook


Waktu belum punya anak, saya nggak terlalu getol tidur siang. Salah satu kegiatan yang menurut saya penting-ga penting. Kalau bablas tidur bisa malamnya susah tidur. Kalau nggak tidur siang, biasanya nggak apa-apa juga. Ngantuk-ngantuk dikit aja.

Lain kalau sudah punya anak. Saya nggak bisa dengan gampangnya tidurkan si bayi dan lalu berkegiatan lain. Sangat random, saya nggak bisa nebak apa dia bisa tidur. Atau, bisa tidur lama atau tidak.

Seringnya sih dia tertidur dan saya sibuk kerja melalui handphone. Tau-tau ia sudah terbangun lagi, atau sudah sore. Tapi nikmatnya, kalau saya capek dan ingin tidur siang. Ya, suasana kamar kadang mengundang juga untuk tidur.

Samuel atau mungkin juga banyak bayi lain tahu kalau ibunya jauh. Jadi amannya saya nggak jauh-jauh dari dia. Makanya, kalau saya juga tidur siang, aktivitas tidur siang jadi nikmat banget. 

Merasa ada makhluk mungil lucu yang butuh kita saat istirahat, di atmosfir yang comfy di kamar tidur, itu sangat joyful. Lalu kita juga sedang dalam mode cuddling, atau berpelukan. Belum melihat si bayi tertidur lelap dengan wajah polos. Wah, rasanya nikmat banget hehe. 

Itu salah satu hal yang membahagiakan mungkin saat punya bayi. Ia nggak nuntut banyak selain keberadaan kita, itu sudah cukup. Sederhana tapi fulfilling sekali. Mungkin juga karena ada efek bonding dari menyusui. Kalah deh kongkow seru di cafe ibukota, karena kadang kegiatan diluar nggak seseru kelihatannya. 

Cuma kalau si bayi malah mau main ceria dan kitanya cape berat mau tidur siang, itu pe-er banget…

Bagaimana pengalaman tidur siang kamu dengan si kecil?

Leave a Reply

