Wish List: Ezpz Mini Mat – Piring Bayi Anti-Slip

Sejak Samuel mulai makan mpasi, salah satu pe-ernya adalah bersih-bersih. Sebenarnya kekhawatiran terbesar saya waktu mpasi dimulai adalah si bayi yang menolak setiap makanan, tapi itu cuma masalah kebiasaan ternyata. Yang lainnya, berantakan hasil ‘karya’ dia makan itu bikin lumayan lap sana sini.

Sekarang Samuel sudah mau saya  perkenalkan ke led weaning, atau coba membiarkan ia memakan sendiri makan dari genggaman tangannya. Saya baru mulai kasih dia gigitan dengan wadah makan di dalamnya, dan itu cukup berantakan (waktu itu pakai buah naga). Lalu mikir-mikir lagi mau kasih dia makan sendiri.

Ezpz Mini Mat (sumber: cheerio diaries)

Terus saya lihat klip di salah satu sosmed ada piring makan plastik anti-slip yang nempel di nampan/meja yang gak mungkin ‘lari-lari’ dan merasa itu salah satu solution saver! Dengan kata lain, kepingin (banget) punya barang itu. Ya, karena ia menyatukan tatakan dengan piring jadi aman ngga mungkin tumpah. Paling hal lain yang kita pikirin bersih-bersih hasil cipratan yang bersumber dari bayi. Merk piring ini adalah Ezpz Mini Mat.

Piring anti-slip Ezpz ini punya 3 tipe: Mini mat, happy bowl (mangkuk) dan happy mat (tatakannya luas). Cuma karena ukuran nampan di high chair Samuel tidak terlalu lebar, jadi saya pilih Ezpz mini mat.

Browsing di beberapa tempat, harga tipe piring seperti merk Ezpz ini paling murah seratus ribuan hingga (yang saya baru cek) tiga ratus ribuan. Hemmm, yah saya rasa sangat worth it kalau para moms punya budget-nya.

Dia juga microwave friendly, gampang dibersihkan dan nggak mungkin karatan. Yah kalau saya ada rejeki, mau banget deh punya piring macam ini. Karena setelah punya, seenggaknya khawatir mangkuk tumpah sudah hilang.

Menurut moms bagaimana? Atau ada yang sudah punya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s