10 Ide Memanjakan Diri Untuk Ibu Yang Baru Punya Bayi (Tanpa Jauh Dari Bayi)

Di dalam artikel ini terdapat link produk yang terhubung ke web e-commerce

Selamat! Kamu sudah jadi ibu 🙂 Tapi oh, ternyata banyak sekali yang harus dipikirkan untuk si mungil. Ya, asupan susunya, pakaiannya, dan segala hal untuknya. Dan lalu, moms lupa mengurus diri. Apalagi kalau nggak punya ART (seperti saya). Keluar rumah pun belum bisa, karena si bayi masih terlalu kecil.

Sebenarnya ada tips untuk curi-curi merawat diri kala kamu baru punya bayi. Mungkin konsep ini sedikit muluk-muluk, karena kalau baru punya bayi wajar banget nggak bisa mikirin diri sendiri. Tapi tetap loh, nggak salah untuk memberi inspirasi. Untuk ibu-ibu yang baru punya bayi dan sempat baca artikel ini, semoga bisa membantu ya!

Image: HubPages.com

Ide memanjakan diri untuk Ibu yang baru punya bayi (tanpa jauh-jauh dari si bayi):

  1. Siapkan sabun mandi dengan aroma favorit. Mandi adalah salah satu perawatan diri yang paling mendasar dan sepatutnya tidak bisa di skip begitu saja. Bagi saya 5 menit mandi itu jadi nikmat sekali karena badan terasa berenergi kembali. Makanya, siapkan sabun mandi cair yang kamu suka, mungkin dengan aromatherapy yang bisa bikin kamu rileks. Jadi meski buru-buru mandi, cium baunya seenggaknya bisa bikin mood naik.
  2. Siapkan lotion favorit di tempat tidur atau lemari dekat tempat tidur. Kalau bisa yang visible jadi kamu ingat untuk memakainya, atau bisa sempat memakainya kalau sedang menyusui bayi atau sebelum kamu tidur
  3. Badan pegal-pegal? Panggil tukang pijat ke rumah. Mungkin kamu bisa cari tukang pijat yang fleksibel, jadi jika sewaktu-waktu bayi bangun ia bisa tunggu sebentar atau berhenti dulu. Lebih bagus lagi kalau ada kerabat atau teman yang bisa jagain bayimu.
  4. Nonton serial TV favorit. Serial TV, bukan film. Boleh saja film, tapi hampir selalu akan terpotong karena hal-hal tak terduga (true story). Idealnya nonton serial yang berdurasi 20-30 menit. Soalnya kalo kelamaan, nanti akan tak nyaman untuk diri moms dan bayi.
  5. Pesan makanan kesukaan (yang sehat) ke rumah. Opsi makanan yang sehat ini khususnya untuk ibu menyusui, karena apapun yang moms makan akan juga dikonsumsi bayi.
  6. Baca buku atau e-book dengan topik yang kamu suka di gadget. Tak termasuk buka sosmed ya moms 🙂
  7. Makan coklat atau es krim. Apabila moms menyusui, makan lactation cookies atau lactation chocolate sekalian biar merangsang produksi ASI.
  8. Jalan dan hirup udara pagi, sekalian jemur si mungil. Udara pagi bisa bikin mood segar. Pastikan lingkungan sekitar moms sehat karena demi kesehatan si bayi.
  9. Minum teh, khususnya bagi yang penyuka teh. Nah, sekarang juga ada teh versi ASI booster, moms.
  10. Belanja barang inceran online. Sekarang hampir semua barang bisa dipesan online, bahkan bayar COD. Juga bisa dikirim keesokan harinya. Pilihan ada di tangan moms 🙂
  11. (Tambahkan versi anda disini)

Itu aja sih, moms. Semoga membantu 🙂

Advertisements

One response to “10 Ide Memanjakan Diri Untuk Ibu Yang Baru Punya Bayi (Tanpa Jauh Dari Bayi)

  1. Pingback: 10 Ide Memanjakan Diri Untuk Ibu Yang Baru Punya Bayi (Tanpa Jauh Dari Bayi)·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s