15 Fakta Menarik Tentang Sunglow Mama

Room (2015), film tentang Ibu dan anak yang tersekap dalam kamar (image dari The AV Club)

Tantangan pertama dari 15 Day Writing Challenge ini adalah menulis 15 fakta menarik tentang saya, atau sebutan saya di blog ini, Sunglow Mama 🙂 Harusnya pakai judul ‘fakta menarik tentang saya’ tapi kok rasanya narsis banget, hehe (Menurut saya menarik, mudah-mudahan menurut yang lain juga menarik ya). 
Tentang saya-nya saya geser ke saya waktu hamil, jadi ini rada ke-mama-mamaan ya. Soalnya nanti malah merembet ke fakta tentang anak jadi nggak fokus. Nah ini dia:

  1. Muka saya waktu kecil dijuluki karakter kartun Betty Boop karena mirip
  2. Pertama punya blog kalau tak salah di Multiply. Isinya agak-agak curhat, hahaha.. tapi bikin lagi di Multiply isinya foto-foto lomo
  3. Dulu saya doyan blog tentang film, jadi maklum kalo saya suka bahas film
  4. Waktu TK, saya doyan nonton video (film) kartun Disney hampir tiap sebelum masuk sekolah. Dulu masih dalam format kaset VHS
  5. Saya tak suka pedas, tapi waktu hamil jadi doyan pedas. Lebih toleran dengan pedas dari biasanya.
  6. Karena banyak orang lagi menanti film Star Wars terbaru, waktu hamil saya banyak nonton film Star Wars. Di TV ada marathon filmnya. Juga ke bioskop buat nonton Star Wars : Force Awakens.
  7. Hamil trimester pertama, doyan makan ikan lele
  8. Saya kerja di media kira-kira hampir 10 tahun
  9. Waktu hamil, saya merasa sangat terhubung dengan film Room (2015) 
  10. Saya hamil Samuel kira-kira sebulan setelah Papa saya meninggal
  11. Sebelum tahu saya hamil, saya ditanyai 3 orang berbeda yang tidak saling kenal apa saya sedang mengandung. Jadi kode untuk saya untuk cepat cek kehamilan.
  12. …Yang pertama tanya teman lama yang baru ketemu, kedua mbak-mbak di apotek (waktu itu tiba-tiba saya sakit gigi) dan supir gojek yang memilih mengendarai motor bersama saya di aspal rusak
  13. Album musik pertama yang saya punya yaitu band Denmark, MLTR (Michael Learns to Rock)
  14. Ngomongin MLTR, saya juga baru-baru ini merasa connected dengan lagu Sleeping Child. Karena sudah jadi orangtua. Lucu ya, padahal dengar pertama kali masih kira-kira umur 12-13 tahun
  15. Saya didiagnosa preeclampsia ketika hamil tua Samuel (nanti saya ceritain lengkapnya ya)

    Nulis ini awalnya bingung, tapi ternyata banyak faktanya yang saya sempat tulis dan edit.

    Eh iya moms kalau mau ikutan dan komentar, boleeh banget ya…

    Advertisements

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s