Sunglow Review: Nay’s Baby Soes

nay's baby soes.jpg

Welkam to review produk pertama di Sunglow Mama πŸ™‚ awalnya ada produk lain yang mau di-review duluan tapi mau celup-celup jari di produk makanan bayi dulu.

Samuel sudah 10 bulan dan seharusnya udah bisa makan yang lebih solid dari bubur halus. Saya kepingin Samuel udah bisa makan yang agak keras sekalian dia juga ada cemilan buat iseng-iseng kalau sore atau sebelum makan berat.

Intip-intip di beberapa online shop, ada produk cemilan soes kering khusus bayi yang namanya Nay’s Baby Soes, produk keluaran Nay’s Cookies & Soes van Malang. Keterangan di toplesnya:

“We use only the finest ingredients in this product, giving your baby a joyful snacking experience!”

Ada beberapa varian yang saya temukan di toko online, seperti rasa original, ikan salmon dan yang saya pesan, rasa keju. Menurut packaging-nya, komposisinya hanya telur, tepung, margarine, keju, dan air. Tanpa MSG. Sayangnya, tidak ada keterangan persis berapa takarannya di tiap bahan.

Bentuknya mungil-mungil seperti bentuk jari bayi. Tapi kalau di keterangan toplesnya disebut caterpillar-shaped (berbentuk ulat). Mungkin itu yang bikin jadi enak dipegang (oleh Samuel). Rasanya juga nggak tawar banget dan nggak keasinan, rasa kejunya terasa tapi tak berlebihan (ibunya tester sambil kasih unjuk ke bayi hihi).

Sedikit cerita soal perdana kasih ini ke Samuel: Pertama saya kasih dia cuma pegang-pegang aja. Harapan besar saya ia mau masukkan sendiri ke mulut, tapi belum. Ia malah menganalisa bentuk dan tekstur si soes secara seksama. Saya mesti sabarrr nungguin, tapi ujungnya dibuang πŸ˜‚πŸ˜… πŸ’’

Saya coba masukkan ke mulutnya tapi ia malah merasa aneh sekali. Ya ini saya anggap masih ‘perkenalan’. Tapi berhubung ngeri soes-nya dibuang aja, saya nggak kasih dulu. Lain waktu dipegang suami, ia bisa juga makan soes-nya. Sekarang ia doyan makan, walau belum bisa ambil dan makan sendiri.

Nay’s Baby Soes saya anggap lumayan sebagai snack bayi, terutama buat bayi belajar pegang dan (lebih bagus lagi) makan sendiri cemilannya. Harganya cukup sepadan dengan banyaknya isi soes (60 gram) dalam toples (Saya beli seharga Rp 30.000). Ini bisa jadi alternatif ibu-ibu buat cemilan si kecil selain biskuit bayi yang beredar di pasaran.

Mungkin karena packaging-nya berbahasa Inggris bisa sedikit membingungkan ibu-ibu yang nggak paham bahasanya. Tapi bisa jadi targetnya ke ibu-ibu kelas menengah ke atas yang harusnya bisa paham.

****

Nay’s Baby Soes dijual juga di Lazada

3 responses to “Sunglow Review: Nay’s Baby Soes

  1. Pingback: Sunglow Review: Nay’s Baby Soes·

Leave a Reply

