Menceritakan Hari Terbaik Dalam Hidup

hari terbaik

‘Describe the best day of your life’.

Ada hari-hari yang jauh lebih baik dibanding hari-hari biasa, seperti hari kelulusan, hari jadian, hari diterima kerja dan lain-lain. Yang terbaik menurut saya adalah hari pernikahan saya. Kebetulan hari itu baru saja lewat di bulan Maret kemarin dan sudah masuk tahun ke tiga 🙂

Ini bukan jawaban ‘ya harusnya saya jawab itu’ padahal sebenarnya hari itu saya mangkel. Alhamdulillah, saya benar ngerasa hari itu indah dan memorable. Memang bukan hari yang sempurna, tapi sesuai dengan apa yang saya harapkan.

Nggak cuma saya akhirnya sah jadi pendamping suami yang saya yakini akan jadi imam baik buat saya, tapi karena itu adalah hari puncak dari hari-hari penuh stres mempersiapkan hari pernikahan dalam waktu singkat, juga melewati drama-drama sebelum nikah. Ada tangis emosi juga. Nggak perlu saya ceritakan detilnya, yang jelas saya dan suami nyaris persiapkan semua berdua aja.

Hari itu saya bangun tidur dengan perasaan yang anehnya tenang. Prosesnya berjalan lancar dan khidmat. Lalu kami sah sebagai suami istri. Bersalam-salaman dengan keluarga dan tamu. Foto-foto dan fisik batin selalu tersenyum. Indah banget rasanya, sekaligus plong karena prosesi berjalan lancar.

Gimana dengan hari lahirnya anak saya? Hari itu memang hari membahagiakan karena proses kelahirannya lancar dan kami berdua sehat, juga hari dimana saya akhirnya jadi Ibu. Sesayangnya saya pada anak saya, hari itu juga disisipi rasa tak nyaman karena proses operasi dan kesembuhan badan saya. Sedikit khawatir sana sini juga soal ASI yang mungkin tak keluar dan lain-lain.

Begitu aja, Buibu. Oh iya, ini bagian dari tantangan menulis 15 hari yang saya ikuti.

Leave a Reply

