Jika Disuruh Nonton Film Berulang-Ulang Seumur Hidup, Saya Pilih Nonton…

Pastinya pertanyaan ini metafor aja, soalnya nonton film berulang kali bikin eneg lah. Sepertinya ini maksudnya memilih film favorit yang kita ngga keberatan nonton ulang-ulang.

images-1

Kalau disuruh pilih yang favorit, dan berulang kali ditonton mestinya yang bener-bener saya sukaaa sampai sedetil-detilnya. Sampai sekarang saya masih paling suka setiap aspek film 500 Days of Summer (2009). Dari cerita, grafis, aktor, tone, soundtrackΒ sampai pesan moral.

Yang belum tahu, film ini tentang Tom (Joseph Gordon-Levitt) yang naksir berat rekan kerjanya, Summer (Zooey Deschanel). Meski Summer terang-terangan bilang ia tidak percaya sama cinta dan hubungan serius, Tom berhasil memacarinya. Tapi suatu hari Summer minta putus, Tom susah move on.

Cukup sederhana kalau diceritakan, tapi kalau ditonton jadi seru karena alur ceritanya loncat-loncat. Dari hari pertama bertemu Summer hingga hari ke 500.

Film ini juga cukup disukai teman-teman saya waktu itu dan bahkan suami (dari sebelum pacaran, suami setel soundtrack buat metode PDKT πŸ˜‚).

Film lain yang saya pilih:

  • The Holiday
  • 13 Going On 30
2 responses to “Jika Disuruh Nonton Film Berulang-Ulang Seumur Hidup, Saya Pilih Nonton…

Leave a Reply

