Jualan Online Praktis Dengan Avana, E-Commerce Serba Bisa di Indonesia Yang Kelola Toko Facebook Anda

Satu hal yang orang nggak mau jaman now adalah ribet. Karena apa? Ribet itu memakan waktu dan energi. Kalau ada yang mudah dan satu paket, kenapa nggak dipakai?

Riset HootSuite Januari 2020 mengatakan, selain Youtube dan Whatsapp, media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Facebook. Semua orang, dari segala umur dan kalangan minimal tahu apa itu Facebook. Kebanyakan orang punya akun Facebook. Orang akan dinilai kudet abis adalah yang nggak tahu Facebook. Makanya nggak aneh kalau pedagang online memiliki toko di Facebook, karena potensinya yang besar.

Saya sendiri memiliki toko di Facebook, Instagram dan juga berjualan via Whatsapp. Tidak mudah menjalankan semua platform sekaligus, terutama jika ada produk baru atau menginformasikan promo dan segala sesuatunya. Jujur, saya butuh wadah agar bisa menampung semua toko itu, agar lebih efektif dan menyeluruh dalam mengelola toko.

Nggak hanya itu. Sebagai pedagang, banyak elemen yang harus diperhatikan dalam menjalankan usaha. Satu hal yang penting dalam menjalankan usaha online adalah kecepatan respon toko. Makanya, punya toko online haruslah anti-ribet dan fast response. Benar lho, menjawab cepat itu potensi penjualannya lebih besar daripada yang lambat, karena pelanggan sedang di momen mencari produk ke toko kita. Kalau kita lagi nggak bisa jawab pesan, pelanggan bisa dengan mudah cari ke toko lain.

Tapi, namanya juga manusia. Nggak mungkin kita selalu pegang toko, nggak juga selalu kita punya asisten yang selalu mendampingi. Maunya kita sih sebagai penjual, semua toko di media sosial teroptimasi. Sayangnya sebagai manusia energi kita terbatas, meski memiliki tim bisa saja ada yang miss atau kelewat. Hal ini yang harus dihindari pebisnis, kelewatan poin penting yang berpotensi untuk penjualan.

Eits, nggak perlu memble atau down dengan keterbatasan ini. Saya baru tahu, ternyata ada lho website e-commerce yang menjawab kebutuhan pedagang online ini. Nggak perlu pakai banyak aplikasi, nggak pakai pusing.

Namanya AVANA, platform social e-commerce yang membantu pedagang online berjualan dengan website dan toko Facebook yang dikelola dalam satu dasbor. Dengan Avana, kita mendapatkan 3 toko, Toko Facebook, Webstore dan Messenger Store.

AVANA bisa hubungkan toko anda dengan facebook dan messenger-nya
Banyaknya channel untuk menjual produk atau jasa toko dengan Avana

Ia juga menghubungkan toko anda dengan Whatsapp, E-mail, Line dan Blogspot. Menghubungkan media sosial toko anda dan messenger-nya, jadi lebih mudah mengelola bisnis karena semua sudah all-in-one dalam AVANA.

Penjual dapat mengelola bisnis di media sosial dengan fitur-fitur:

  • Manajemen Stok : Melacak dan menyelaraskan stok dan inventaris produk dalam semua medsos sekaligus
  • Payment Gateway Information : Sistem pembayaran bisa dengan transfer bank maupun dengan AVA Pay. AVANA mendukung sistem transfer pembayaran hingga 10 Bank.
  • Auto PM Reply and Comment : Membalas komentar dan pesan pelanggan secara otomatis
  • Messenger Blast : Menginformasikan pesan dan katalog terbaru dengan pelanggan yang memakai Facebook Messenger

Wow, banyak banget ya fasilitasnya. Untuk harga kampanyenya mulai dari Rp 250.000 aja. Baca fitur AVANA lebih lanjut disini.

Langkah yang harus kita lakukan hanyalah membuat akun, membuka toko dan melakukan penjualan di website Avana. Selanjutnya tinggal lengkapi deskripsi toko, koleksi produk dan memilih plus input sistem pembayaran yang digunakan. Saya sudah coba membuat toko di AVANA dalam hitungan menit saja dan merasakan mudahnya membuat toko.

Toko Facebook memang memiliki fitur menambahkan koleksi produk dan pengunjung bisa ‘langsung’ belanja dengan menekan tombol ‘Shop Now’, cuma sayang fitur berikutnya seperti langkah pembayaran hingga check out dan tracking paket produk tidak didukung.

Dengan Avana, pelanggan bisa membayar produk dari toko Facebook kita tanpa meninggalkan toko atau harus menggunakan platform lain. Bahkan, notifikasi proses pembayaran dan pengiriman bisa secara otomatis dikirimkan ke pelanggan. Wah, toko kita otomatis berbau profesional.

Satu hal yang membuat saya tertarik adalah sistem pembayaran AVA Pay, sistem pembayaran AVANA yang memungkinkan customer membayarkan produk dari toko kita hingga produk terkirim, sehingga meminimalisir kekhawatiran customer akan penipuan dan menambah kepercayaan mereka.

Saya suka fitur pesan otomatis AVANA sehingga bisa dengan cepat membalas pesan dan komentar pelanggan, karena kunci penjualan adalah menjawab pelanggan dengan cepat. Dengan begini, pelanggan merasa selalu diperhatikan dan dilayani.

Dan lagi, sudah ada 60.000 Toko Online dibuat di AVANA, lho. Salah satu testimoninya:

“AVANA adalah sistem terbaik yang pernah saya gunakan. Saya telah mencoba Shopify dan toko web lainnya. Saya bisa mengatakan bahwa AVANA adalah yang paling mudah digunakan di antara semuanya dan yang paling utama, AVANA mempunyai sistem Payment Gateway untuk Webstore dan FB Store. Fitur terbaik yang saya suka adalah Messenger Bot yang berfungsi untuk mengendalikan pesan yang masuk diwaktu sibuk. Ia banyak membantu dan mengurangkan beban tugas saya sebanyak 50%.”


Arnold Neo
Founder of Key It Simple

“AVANA memberi kami situs web terbaik yang mudah digunakan dan terintegrasi dengan Facebook dan Messenger. AVANA memudahkan kami untuk memantau pelanggan dan catatan penjualan kami, database pelanggan itu sendiri dapat berguna bagi kami di masa mendatang.”

Afiq Ikhwan
Funthera

Well, jangan buang waktu anda lagi kerepotan mengurus berbagai media sosial toko dan menjawab pesan pelanggan. Waktu terus berjalan dan selagi berjalan, banyak juga hal bermanfaat yang bisa dilakukan demi hidup yang lebih berkualitas.

Masih ragu? Tenang, kita bisa mencoba GRATIS 14 Hari jadi bisa test drive dulu. Bulan April ini ada potongan voucher paket Rp 100.000, lho. Rasakan manfaat dan keuntungan menggunakan AVANA dengan berbagai fiturnya.

Bye-bye repot, so long ribet. Gunakan AVANA.

59 thoughts on “Jualan Online Praktis Dengan Avana, E-Commerce Serba Bisa di Indonesia Yang Kelola Toko Facebook Anda

  1. Imawati Annisa says:

    Bagus nih. Makin banyak sekarang aplikasi yang mempermudah orang-orang utk berjualan online. Memang zaman sudah berkembang pesat, olshop saat ini menjadi pilihan utama ketimbang belanja2 di toko, ke toko paling sekedar cuci mata.

    Like

  2. Ulfah Wahyu says:

    Keren ya Mbak Avana. Saya punya fanspage untuk toko online saya. Tapi sekarang kurang terurus. Sudah lama juga sih memang jualan onlinenya. Sepertinya bisa jadi pilihan nih untuk memperbaiki sistem penjualan, dengan Avana.

    Like

  3. Reyne Raea says:

    setuju bangeeetttt, Avana oh nana , eh salah,,
    Saya selalu jadi pengen nyanyi setiap kali baca Avana, saking excitednya dengan platform yang anti ribet kayak gini.

    Saya jadi ingat, dulu sibuk utak atik gini gitu di FP biar bisa aktifkan fitur ini itu.
    Ribet dan ngabisin waktu.
    Sekarang mah enak banget udah ada Avana 🙂

    Like

  4. Lidia says:

    Aku tahu Avana ini dari temenku juga nih mba. Memudahkan banget yaa, pakainya pun ga ribet, penjual dan pembeli makin manja deh yaa alias ga perlu effort banyak buat dunia usaha sekarang. Pakai Avana apa-apa jadi mudah

    Like

  5. ranirtyas86 says:

    Praktis emang ya kalau jadi 1 gini, jadi bisa menjangkau semua pelanggan apapun platformnya. Avana menjawab kegundahan para bisniswoman nih

    Like

  6. Wiwid Nurwidayati says:

    Avana memang praktis bagi pebisnis online yang nggak ingin report-report membangun webnya menjadi tampilam woocomerce, karena nggak mudah. dna kita mungkin perlu mneyewa orang yang ahli untuk membuat ini.

    Tapi itulah, Avana mengetahui kebutuhan kita, kita hanya perlu mengisi data sesuai yang ada di sana, dan tentunya membayar sewa.

    Liked by 1 person

  7. Arif Rudiantoro says:

    Wah patut di coba nie AVANA agar nggak ribet dalam berjualan online, terkadang memang ribet betul pas kita memasarkan barang di fb pas banyak yg nanya tapi kitanya sibuk nggak sempat lihat fb, jadinya pelanggan lari hehe

    Like

  8. Amrih Priutami says:

    Sama aja dengan di offline store gitu ya kak. Kalau penjualnya gesit * fast respon* gitu jadi suka. Kalau lelet pembeli keburu pindah ke toko lain.

    Like

  9. Ria Rochma says:

    Betul banget, mbak. Pelanggan itu memang mencari toko yang cepet banget responnya. Karena kalau lama nunggu respon dari toko, pelanggan bakal pindah ke toko lain yg lebih fast respon. Persaingan bisnis online jaman sekarang

    Like

  10. nurhilmiyah says:

    Next time kl saya buka online shop lagi insyaallah pakai Avana ah, scr praktis banget kan bagi seller jd gak pusing musti handle smua-muanya. Bs fokus ke barangnya.

    Like

  11. innaistantina says:

    Asik banget nih, kalo aplikasi olshop bisa juga koneksi dan ngelola facebook jualan sekalian. Gimanapun, sekarang jualan itu salah satu market terbesar letaknya juga di sosial media

    Makasih infonya mbaaa

    Like

  12. Uniek Kaswarganti says:

    Media sosial tuh masih menjanjikan banget untuk dijadikan lapak jualan. Kita tinggal pakai Avana untuk mengintegrasikan penjualan ke berbagai akun media sosial yang kita punya. Praktis dan enggak ribet, kita hanya tinggal upload foto produk saja.

    Like

  13. qotyintanzn says:

    Wah keren donk ya mba. Dengan adanya AVANA ini semakin memudahkan penjual online. Saya dulu juga jualan dan sekarang gak jualan lagi karena keteteran waktunya… Coba dulu ada AVANA yaa saya gak akan keteteran deh… Atau, apa saya mulai jualan lagi ya?? Duh, godaan nih hihihi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s